7 Lelucon April Mop Versi Wong IT

Monday, April 2, 2012 · Posted in

Memasuki bulan April, akan anda dapatkan kejutan-kejutan yang bisa bikin anda tertawa, ya, April Fools Day atau April Mop adalah hari di mana keisengan, lelucon atau tipu-tipu jadi 'keharusan'. Di jagat teknologi, banyak pihak serius menggarap tipuan ala April Mop untuk mengelabui masyarakat.

Google misalnya, terkenal dengan keseriusannya menggarap April Mop sehingga banyak orang percaya. Setiap tahun, mereka selalu meluncurkan teknologi yang tampak canggih di April Mop, padahal teknologi itu hanya lelucon belaka.



Tahun ini, April Mop juga disambut berbagai perusahaan teknologi dengan menggelar aksi iseng. Berikut beberapa di antaranya, seperti dikutip dari PCWorld, Senin (2/4/2012):

Google Racing

Google sedang mengembangkan mobil otomatis yang bisa berjalan sendiri. Tepat pada tanggal 1 April, pendiri Google Sergey Brin mengumumkan bahwa mereka membawa teknologi tersebut di mobil balap Nascar. Ya, mobil balap ala Google ini bisa ngebut secara otomatis.

Sebuah video menampakkan kemampuan mobil tersebut yang rencananya akan ikut kompetisi Nascar pertengahan musim depan. Tampak meyakinkan memang, namun Google mengkonfirmasi semua itu hanya lelucon.


Chrome Multitask Mode


Selain mobil balap otomatis, Google menghadirkan teknologi di browser Chrome dengan nama Chrome Multitask Mode. Teknologi ini memungkinkan pengguna memakai sebanyak mungkin mouse untuk digunakan menavigasi browser Chrome.

"Mainkan game sembari Anda mendesain presentasi," kata Google. Namun lagi-lagi, teknologi ini hanyalah tipu-tipu ala raksasa internet itu saja.

Ultrabook Mini Sony


Sony Vaio Q diklaim sebagai ultrabook terkecil di dunia, hanya seukuran koin. Namun spesifikasinya sangat mumpuni dengan 8GB  RAM, resolusi full HD 1080p, AMD Radeon HD 6650M (1GB) dan layar tertajam di antara ultrabook lainnya.

Cukup aneh memang, mengapa Sony repot-repot mau membuatnya. Dan ternyata, itu adalah partisipasi Sony dalam merayakan April Mop tahun ini.



Koleksi YouTube


YouTube Collection memungkinkan para peminat untuk mendapatkan akses pada banyak DVD. DVD tersebut berisi kumpulan semua video yang pernah diupload ke YouTube sejak tahun 2005.

Ketika pengguna sign up, YouTube akan mengirim 175 truk untuk mengantarkan DVD itu ke rumah. Program ini teridentifikasi sebagai lelucon April Mop ala Google yang lain.




Google Maps 8 Bit


Terinspirasi game dari era Nintendo Entertainment System (NES), Google merilis cara baru untuk melihat layanan Google Maps. Yaitu dalam versi 8 bit.

Totsuo Nomura selaku teknisi software Google menyatakan Google Maps 8 Bit menghadirkan pengalaman baru dalam melihat peta Google, dengan fungsi-fungsi yang sama. Ternyata, ini hanyalah keisengan untuk meramaikan April Mop.



Kanguru Google


Google Australia tak mau ketinggalan meramaikan April Mop. Mereka mengumumkan akan membekali 100 hewan kanguru dengan kamera 360 derajat, untuk merekam daerah pedalaman Australia.

Kamera tersebut didayai dengan tenaga surya. Rekaman akan dikirimkan ke Google secara real time.




Toshiba One-Eyed 3D

Toshiba mengembangkan semacam kacamata tunggal yang bisa digunakan untuk menonton konten 3D. Jadi cukup dengan satu mata, user sudah bisa menyaksikan konten 3D.

Kacamata itu didesain agar pas dengan mata manusia. Tampak tidak praktis kala dipakai. Benar saja, ini hanyalah lelucon saja.





Itu dia 7 lelucon di jagat teknologi, ternyata mereka yang setiap harinya serius menciptakan inovasi-inovasi di dunia teknologi, tetap saja mempunyai selera humor yang tinggi.

(via detiknet)

Leave a Reply

Powered by Blogger.
There was an error in this gadget