Cara Membersihkan Virus Sality

Sunday, March 25, 2012 · Posted in ,

Sempat dipusingkan dengan laptop teman yang minta tolong karena laptopnya terinveksi virus dan tidak bisa dibersihkan, awalnya teman minta tolong untuk diinstal ulang saja laptopnya, namun karena banyaknya data-data yang penting dalam laptop tersebut, saya pikir lebih baik jangan diinstal ulang dulu, dicoba dengan solusi lain yang lebih baik.




Laptop Toshiba Satellite L510 ini menggunakan operating sistem Windows XP SP 2, sudah menggunakan antivirus Avira versi 10, dan juga smadav free versi terbaru. Namun virus Sality tersebut tetap saja tidak mau pergi alias kokoh pendiriannya untuk tetap tinggal di laptop teman saya.

Kemudian saya coba install anti virus AVG versi 2012 yang saya dapat dari DVD PC Media, saya update dengan definisi virus terbaru, kemudian saya scan semua drive, dan akhirnya virus Sality yang ngendon dilaptop teman saya bisa diremove juga.

Download AVG free versi 2012, bisa anda download DISINI.

Apabila dengan menggunakan AVG versi 2012 ternyata masih belum bersih juga, anda bisa mencoba sebuah tool kecil yang bernama Win32.Sality – AVG Threat Remover Tool, ini merupakan tools dari AVG juga, anda bisa mendownload Win32.Sality – AVG Threat Remover Tool DISINI.

Leave a Reply

Powered by Blogger.